Buka Konkernas V PGRI 2018 di Batam Mendagri RI Minta Guru Sosialisasikan Pemilu Damai

By 05 Feb 2018, 07:37:53 WIBKegiatan PGRI

 Menteri Dalam Negeri RI Cahyo Kumolo membuka konferensi kerja Nasional (Konkernas) persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pada Jumat (2/2/2018) bertempat di Pacific Palace Hotel Jodoh Batam.

Menandai acara dimulai tersebut, Mendagri Cahyo Kumolo melakukan pemukulan Gong bersama Gubernur Kepri, Ketua DPRD Kepri, ketua Umum PGRI Pusat, PGRI Kepri, PGRI Batam pertanda kegiatan konferensi PGRI. Menurut Cahyo Upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, para guru diminta untuk lebih aktif terus dalam mendidik anak-anak berikan konsep yang menarik kepada anak mudah dipahami

” Agar terlihat seperti apa kualitas mengajarnya, guru harus dapat memberikan konsep yang mampu dipahami oleh peserta didik. Apalagi setiap manusia harus mempunyai imajinasi dan impian yang jelas. Kalau sudah memiliki kualitas, maka dia akan punya persepsi serta gagasan sehingga mampu menciptakan ideologi yang baru,” ujar Mendagri Cahyo Kumolo saat membuka Konferensi Kerja Nasional PGRI Jumat (2/2/2018) Pacific Palace Hotel.

Cahyo menegaskan, kepada para guru, agar bagaimana bisa menciptakan guru yang profesional mendidiklah dengan baik, soal kesejahteraan para guru akan ditingkatkan lagi, Apalagi Pak Presiden RI sudah menyampaikan Khasusu Pendidikan DNA Kesehatan adalah yang paling penting diperioritaskan,”tegasnya.

” Nah, apalagi nantinya akan kita buat bantuan hukum khusus guru dan kode etik guru yang akan kita berlakukan. Sesuai dengan Undang-undang No 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen. Mendagri juga berpesan, yang mana tantangan kedepan sangat luar biasa, maka dari itu guru harus berpegang dalam UU 1945 bineka tunggal Ika. Kita tau Siapa kawan dan lawan,”pesannya.

Khusus para Guru dan Orang tua mari kita senantiasa aktif dalam mengontrol serta mengawasi anak didik berkaitan dengan ancaman narkoba. Sabab i