GEBYAR PENDIDIKAN 2016 : BUKITTINGGI DOMINASI JUARA

By Zul Amri, SE 14 Nov 2016, 16:16:44 WIB

Hari terakhir perhelatan Gebyar Pendidikan 2016, Sabtu (12/ 11/ 2016) di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, yang mengusung tema “Dengan semangat hari pahlawan kita tingkatkan inovasi dan kreasi pendidikan untuk Sumatera Barat sejahtera “. Perhelatan ini diikuti oleh siswa/i beserta guru dari sekolah SD, SMP, SMA dan SMK se Sumatera Barat ikut ambil bagian dalam acara yang berlangsung selama tiga hari mulai dari 10 November hingga 12 November 2016 ini .

Selain itu tamu undangan dan pengunjung juga dihibur oleh penampilan tari dan musik kesenian tradisional dari berbagai sekolah. Selama tiga hari perhelatan Gebyar Pendidikan tahun ini terbilang sukses, tidak hanya dari kemeriahan acara, namun dari karya inovasi unggulan yang di tampilkannya. Beragam karya inovasi terbaru buah pemikiran dalam dunia pendidikan.

Kepala Disdikbud Sumbar, Drs. Burhasman, MM mengatakan suksesnya penyelenggaraan Gebyar Pendidikan diharapkan bisa memeberikan hasil yang bermanfaat bagi kalangan pelajar dan guru. “ kita berharap ini karya mereka ini dapat bermanfaat, dan semakin mencerdaskan. Dan yang paling penting ini semua jangan hanya jadi ajang perlombaan dan pencarian nilai, namun ke depannya dapat bernilai ekonomis”.

Dalam kegiatan ini memperlombakan stand inovasi, kuis Kihajar (Kita Harus Belajar), Pembuatan media pembelajaran inovasi berbasis TIK, dan karya inovasi unggulan. dari perlombaan ini, bisa dikatakan Kota Bukittinggi paling banyak mendominasi pemenang dalam setiap kategori.

 

Sumber : http://disdikbud.sumbarprov.go.id/2016/