Gebyar Pendidikan 2017 Resmi Dibuka

By Zul Amri, SE 16 Nov 2017, 16:25:48 WIB

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar) melalui Balai Teknologi Komunikasi Informasi Pendidikan (Batltekkomdik) resmi menggelar Gebyar Pendidikan 2017.  Acara ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar Ali Asmar di pelantaran Parkir Disdik Sumbar (16/11).

Gebyar tahun ini mengusung tema “Generasi Cerdas, Kreatif dan inovatif” yang dalam hal itu mengharapkan nanti adanya karya kreatifitas yang inovatif dari siswa/i SMA/SMK. Selain SetdaProv Sumbar, kegiatan ini dihadiri juga oleh Wakil DPRD Prov Sumbar Guspardi Gaus, Kadisdik Sumbar Burhasman, Ketua Panitia Gebyar Pendidikan Ali Akbar, Danlantamal II Padang yang diwakili oleh Letkol Laut (PM) M. Darwin, dan beberapa tamu undangan yang turut mensukseskan Gebyar Pendidikan 2017.

Dalam Pembukaannya, Ali Asmar menyampaikan bahwa Gebyar pendidikan adalah wujud nyata dari hasil pendidikan yang ada saat ini, selain itu beliau juga menyampaikan paradigma yang terjadi dalam pendidikan saat ini.

“Untuk Pendidikan yang berkualitas tidak ada yang gratis, pendidikan nantinya akan mengusung subsidi silang, yaitu sekolah gratis bagi yang tidak mampu, dan bagi orang yang mampu menutupi untuk yang tidak mampu, dan jangan selalu mengharapkan anggaran pemerintah, semua harus bahu membahu untuk pendidikan yang berkualitas agar terciptanya hasil yang kreatif dan inovatif bagi peserta didik”.

Disamping itu, Kadisdik Sumbar Burhasman menyampaikan laporan kegiatan ini, bahwa ini adalah tanggung jawab untuk publik agar dapat menikmati hasil karya dari peserta didik.

“ini loh hasil kerja kami bersama dengan pihak terkait, dalam setahun ini mengelola SMA/SMK, ini sifatnya untuk memperlihatkan ke masyarakat bahwa ini hasil dari peserta didik, sebenarnya masih banyak karya-karya bagus lainnya, namun ini hanya segilintir dari yang