Gubernur Sumbar Buka Porseni PGRI se Sumbar.

By 06 Mei 2016, 11:58:54 WIBKegiatan PGRI

Berita Terkait


Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno membuka Porseni PGRI se-Sumbar Kamis (5/5), di STKIP PGRI Padang. Porseni ini diikuti oleh guru guru anggota PGRI dari 19 kabupaten dan kota di Sumbar.

Porseni tersebut mempertandingkan 2 cabang olah raga yaitu Bulutangkis dan Tenis meja. Untuk Bulu tangkis digelar di Hall PB Telkom, sedangkan tenis meja digelar di Gedung Dispora Sumbar di Sungai Sapiah.

Selain itu, juga dipertandingkan 6 bidang kesenian yaitu Solo Song, Senam PGRI, Tari Tunggal, melukis, kreatifitas pembelajaran, dan MTQ. Untuk bidang seni sendiri akan diselenggarakan di Komplek STKIP PGRI.

Pada pembukaan tersebut dihadiri oleh Anggota DPD RI Emma Yohanna, Ketua PGRI Sumbar Zainal Akil, Dewan Kehormatan PGRI, Kadispora Sumbar Priadi Syukur, dan Ketua Yayasan  Pendidikan PGRI Syofyan Kahar, Ketua STKIP PGRI Sumbar Zusmelia,dan Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat.

Ketua PGRI Sumbar Zainal Akil menyampaikan, dengan tema Meningkatkan Sportifitas, Kreatifitas, dan Solidaritas PGRI, Porseni ini selain sebagai kompetisi juga sebagai ajang silaturahmi antara para guru.

"Peserta Porseni yang terbaik tahun ini akan menjadi perwakilan Sumbar nantinya di Porseni tingkat Nasional",  tambah Zainal.

Sementara itu Gubernur mengapresiasi kegiatan Porseni ini. "Setiap kegiatan yang dibuat akan melahirkan prestasi" ujar Irwan.

Gubernur mengatakan, iven ini dapat memberi motivasi kepada para guru agar terus menggali potensi yang mereka punya.

Selain sebagai ajang kompetisi untuk meningkatkan potensi, gubernur berharap kegiatan ini dapat menjaga keakraban diantara para guru