Guru Sertifikasi di Pasbar Harus Belajar Keras dan Meningkatkan Kompetens

By Zul Amri, SE 16 Nov 2017, 16:57:37 WIB

Guru jangan pernah berhenti belajar,karna saat ini ilmu pengetahuan terus berkembang. Sekali berhenti berati kita gagal dan mati. Teruslah belajar, belajar dan belajar. Apalagi guru penerima sertifikasi harus belajar keras dan belajar cerdas.

"Manfaatkan dana sertifikasi untuk meningkatkan kompetensi. Jangan Ada lagi guru sertifikasi yang tidak mempunyai leptop dan tidak memanfaatkan fasilitas sertifikasinya untuk meningkatkan kopetensinya masing-masing," tutur Zulkarnaim Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Pasaman Barat kepada haluan, Sabtu (30/9).

Menurutnya saat ini pemerintah sedang melaksanakan program guru pembelajar, tujuannya agar semua guru memiliki kopetensi yang memadai, sehingga kualitas pendidikan akan semakin meningkat, katanya.

Selama ini, jelas Zulkarnaim Pasaman Barat memang belum mampu menjadi yang terbaik di Sumatera Barat. Tetapi dengan semangat bersama dan sama sama bekerja pada tahun-tahun berikutnya pendidikan Pasaman Barat akan menjadi meningkat.

"Dengan kerja sama dan sama-sama berkerja antara pemangku kepentingan kita akan mampu menjadi yang terbaik. Kita akan bekerja keras untuk menjadi yang terbaik dan berkualitas," sebutnya.

Zulkarnaim menambahkan walapun secara jumlah kuantitas sekolah dasar serta siswa-siswi yang ada di Pasaman Barat menempati urutan ke tujuh terbanyak di tingkat provinsi sumatera barat ia optimis di tahun mendatang akan berkomikmen menjadi lebih baik baik secara kualitas maupun kuantitas.

"lebih baik tidak berangan-angan terlalu tinggi, kita akan buktikan di masa masa mendatang dengan sungguh-sungguh,secara bertahap dan terpenting kualitas peserta didik semakin meningkat,"pungkasnya. 

Diketahui di data referensi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sekolah dasar (SD) negeri dan swasta di provinsi sumatera barat berjumlah 4.325 sekol