Bupati Solok H.Gusmal Terima Penghargaan Dwi Praja Nugraha dari Presiden RI Joko Widodo

By Zul Amri, SE 04 Des 2017, 15:03:24 WIB

Bupati Solok H.Gusmal,SE,MM kembali menerima anugrah penghargaan. Kali ini penghargaan yang diterimanya adalah Dwi Praja Nugraha yang merupakan penghargaan atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan dan PGRI.

Penghargaan Dwi Prajura Nugraha diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo kepada Bupati Solok H.Gusmal dan 14 Kabupaten Kota lainnya se-Indonesia, dalam acara peringatan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, hari ini, Sabtu 2 Desember 2017.

Adapun penghargaan yang diterima kepala daerah Kabupaten Solok ini merupakan apresiasi atas penerapan sistem pendidikan berbasis pesantren yang menjadi sorotan bagi kementerian pendidikan sehingga mendapat nilai tersendiri.

Dengan penerapan sistem pendidikan berbasis pesantren itu, diharapkan dapat mendongkrak peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Solok yang bernuansa dan sarat nilai agama dan budaya.

Dikatakan Presiden Joko Widodo, PGRI merupakan salah satu wadah dalam pengembangan mutu guru untuk menuju pendidikan yang lebih baik.  Ia menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi pada seluruh guru di Tanah Air, guru-guru yang ada di desa-desa, guru-guru yang ada di daerah perbatasan.

“Guru sangat penting dalam menentukan masa depan bangsa, peran guru sangat dibutuhkan dalam membangun bangsa dan negara. Atas jasa para guru, semua orang dan pejabat negara kini dapat meraih sukses." Imbuhnya.

Dalam acara itu, Presiden Joko Widodo juga memberikan salam penghormatan kepada guru&