Ketua PGRI Sumbar Zainal Akil: Perjuangan Kami Tak Pernah Berhenti Menggolkan Guru Honor K2 - See mo

By 29 Feb 2016, 11:54:44 WIBKegiatan PGRI

Berita Terkait


ota PGRI Sumbar ada sekitar 53 ribu orang, sementara guru honor ada sekitar 2500 orang. Ini sangat potensial sebagai alat perjuangan kedepan untuk mensejahterakan nasib guru terutama guru honor. Guru honor yang tengah diperjuangkan PGRI adalah guru honor yang mengajar di sekolah negeri. Sebab, kalau guru honor di swasta honornya jauh lebih besar dari honor di sekolah negeri karena dibiayai oleh pihak yayasan, Tapi kalau honor di sekolah negeri sangat minim karena keterbatasan jam dengan bayaran sekitar Rp 300 per jam-nya. “Inilah yang membuat PGRI berjuang untuk guru honor yang disekolah negerai,” tukuknya.

Kehadiran Ketua PGRI Sumbar bersama dewan pengurus lainnya dalam rangka menghadiri konferensi PGRI Kota Sawahlunto untuk memilih kepengurusan periode 2016-2021. Dalam konferensi itu Amran,S.Pd terpilih dengan jumlah suara terbanyak 38, mengalahkan voters lainnya Syamsul Bahri 34 suara, Jafrizal 17 suara, dan Aguswardi 10 suara. Usai pemilihan, ketua terpilih membentuk kabinet baru dengan Sekretaris Jafrizal,MM, dan bendahara Armen,S.Pd.

Konferensi dihadiri 175 peserta terdiri dari pengurus lama, pengurus kecamatan dan ranting, serta para anggota. Turut hadir dalam kesempatan itu Wawako Sawahlunto Ismed,SH. Kadisdikpora Drs.Marwan,Mpd. Serta undangan lainnya. Pengurus baru PGRI Sawahlunto dilantik dihari yang sama pleh Ketua PGRI Sumbar Drs.Zainal Akil. (Iyos)