PGRI Agam akan Bangun Gedung Serba Guna Senilai Rp3 Miliar

By Zul Amri, SE 30 Nov 2017, 14:37:01 WIBKegiatan

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, membangun gedung serba guna senilai Rp3 miliar untuk pertemuan dan kegiatan lainnya bagi para pendidik di daerah itu.
 
Ketua PGRI Agam, Isra di Lubukbasung, Rabu, mengatakan gedung ini dibangun dua lantai berlokasi di dekat kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam.
 
"Pembangunan gedung itu bakal dilakukan secara bertahap sesuai dengan anggaran yang terkumpul. Ini mengingat anggaran pembangunan merupakan swadaya dari para guru," katanya saat peletakan batu pertama pembangunan gedung itu yang dilakukan Bupati Agam, Indra Catri.
.
Ia menyebutkan berapa pun dana yang terkumpul akan digunakan untuk pembangunan. Saat ini dana yang terkumpul sekitar Rp400 juta dan dana ini merupakan sumbangan dari guru di daerah itu.
 
Rencananya pembangunan akan dimulai pada Januari 2018, setelah Dinas Pertanian Agam pindah ke kantor baru pada akhir 2017.
 
"Setelah Dinas Pertanian pindah, maka pembangunan gedung akan kita mulai," katanya.
 
Pembangunan gedung ini akan menelan dana sebesar Rp3 miliar dan ini berdasarkan perkiraan dari konsultan.
 
Gedung tersebut dilengkapi dengan ruangan pertemuan, sekretariat PGRI Agam, penginapan bagi guru yang kemalaman di Lubukbasung.
 
"Pembangunan gedung ini bakal dilakukan secara representatif dan memenuhi kriteria sebagai gedung pertemuan," katanya.
 
Sementara itu Bupati Agam, Indra Catri mengapresiasi PGRI yang akan membangun gedung serba guna.
 
Namun pihaknya berharap PGRI dapat menjadikan gedung sebaik mungkin dalam memajukan dunia pendidikan.
 
"Manfa