STKIP PGRI SUMATERA BARAT TAMPIL GEMILANG DI WISUDA SARJANA PERIODE KE-55 OKTOBER 2017

By Zul Amri, SE 16 Nov 2017, 16:15:28 WIB

GRI Sumatera Barat, Dr. Zusmelia, M. Si. Zusmelia menyampaikan pada periode ini STKIP PGRI Sumatera Barat mewisuda sebanyak 943 orang Mahasiswa. Program Studi Pendidikan Ekonomi mendominasi jumlah lulusan tertinggi yakni sebanyak 159 orang, kemudian disusul oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia sebanyak 139 orang, Program Studi Pendidikan Biologi sebanyak 133 orang, Program Studi Bimbingan dan Konseling sebanyak 114 orang, Program Studi Pendidikan Sosiologi sebanyak 108 orang, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris sebanyak 80 orang, Program Studi Pendidikan Geografi sebanyak 72 orang, Program Studi Pendidikan Matematika sebanyak 65 orang, Program Studi PendidikanSejarah sebanyak 32 orang, Program Studi Pendidikan Informatika sebanyak 26 orang dan Program Studi Pendidikan Fisika sebanyak 15 orang.

STKIP PGRI Sumatera Barat sebagai Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) selalu melahirkan tenaga guru yang profesional dan berkualitas. Walaupun STKIP PGRI Sumatera Barat sebagai LPTK, namun STKIP PGRI tidak hanya menfokuskan lulusannya untuk menjadi guru, tapi bisa juga berprofesi dibidang lainnya seperti bekerja di Perusahaan, kantoran ataupun instansi yang lainnya. Seluruh lulusan juga dibekali dengan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) yang akan mempermudah lulusan untuk bekerja atau berkarir. Karena SKPI ini nantinya akan menjelaskan kemampuan atau keahlian khusus yang dimiliki lulusan. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya lulusan STKIP PGRI Sumatera Barat yang saat ini berprofesi sebagai guru, Pegawai BUMN, ataupun bekerja di Perusahaan-perusahaan” katanya.

Sebelum menutup pidatonya, Zusmelia juga menyampaikan beberapa prestasi yang telah diraih STKIP PGRI Sumatera Barat diantaranya STKIP PGRI Sumatera Barat sudah memiliki Unit Kantor Urusan Internasional (KUI)/ Internasional Relations Office (IRO) yang akan membuat kampus